Senin, 25 Mei 2015

Jangan Takut Gagal Untuk Meraih Kesuksesan


Setiap orang pasti ingin meraih sukses dibidangnya masing-masing, kesuksesan tidak lah datang secara tiba-tiba namun butuh kerja keras dan usaha yang maksimal untuk mencapai kesuksesan yang diinginkannya. Orang yang sukses harus berani bermimpi, berani mencoba, berani gagal, karena dari situlah kesuksesan itu diraih.
            Menurut Brian Tracy “sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup anda sesuai dengan kenginan anda, melakukan apa yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang anda senangi dan hormati.” Jadi sukses merupakan mencapai tujuan sesuai dengan apa yang diinginkannya dengan cara melakukan apa yang dinikmati dan dikelilingi oleh orang-orang yang disenangi yang bisa memotivasi diri untuk sukses. Untuk dapat meraih kesuksesan tidak akan mudah untuk meraihnya, tentunya butuh perjuangan dan semangat yang tinggi selain itu dibutuhkan usaha, kerja keras, disiplin berani, mengatur waktu dengan baik, doa dan ibadah karena untuk meraih kesuksean itu banyak tantangannya. Masing-masing pribadi pasti ingin meraih sukses dalam hal-hal yang berbeda, adapun beberapa ciri-cirinya adalah :
1)      Mempunyai satu tujuan
2)      Siapkan agenda
3)      Rajin dan tekun
4)      Pantang menyerah dan tidak putus asa
5)      Percaya diri dan bersikap optimis
Kesuksesan tidak bisa diraih dengan cara yang instan oleh karena itu butuh proses yang sangat panjang dan perjuangan karena dalam proses untuk meraih kesuksesan tidak boleh putus asa dan orang sukses harus berani mimpi karena untuk menjadi sukses janganlah takut bermimpi sebab, kita harus yakin bahwa mimpi atau visi itu sama dengan tujuan kita yang akan dituju nantinya, harus berani mencoba, orang yang gagal dan bangkit kembali untuk meraih kesuksesan adalah orang yang selalu berani mencoba dan tidak kenal putus asa, harus berani merantau, banyak orang sukses yang merantau di daerah lain karena ingin mencari pengalaman dan tantangan baru, berani gagal, banyak orang yang sukses yang dulunya itu orang yang gagal tapi mereka tidak putus asa dan bangkit kembali kemudian sukses, dengan mengetahui sebab kegagalan itu, tentunya akan membuat kita yakin untuk bisa mengatasi dengan mengetahui sebab kegagalan itu, tentunya akan membuat kita yakin untuk bisa mengatasinya, berani sukses, hanya segelintir orang yang dapat mencapai tangga sukses teratas tanpa perjuangan dan pengorbanan. Resepnya, antara lain, kalau melakukan kesalahan, mereka melakukannya dan terus bekerja hingga akhirnya mencapai kesuksesan. Untuk itu jangan takut gagal dan putus asa karena kesuksesan itu didapat dari semangat dan optimis yang tinggi.
Dikutip dari situs http://kisahsukses.info/kisah-ratna-meraihkan-sukses-dari-botol-bekas.html “Salah satu contoh orang yang sukses yang dimulai dari awal dari usaha dan kerja kerasnya adalah Ratna Miranti yang sukses dari botol bekas yang menurut dia barang bekas itu adalah barang yang sangat berarti, ia mampu mengubah barang itu menjadi sesuatu yang amat bernilai. Sebagai seorang perajin lukisan diatas kaca, botol, gelas dan barang yang terbuat dari kaca lainnya. Untuk mengembangkan usahanya itu dia mendapatkan Dari usahanya itu dia mendapatkan suntikan modal dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui programnya yaitu Unit Layanan Mikro Madani sebesar Rp 50 juta. Saat ini omzet yang didapat Ratna dengan yang namai “Meeraktja” ini mencapai Rp 30 juta/bulan. Padahal sebelum menjadi besar, dia hanya bisa meraup Rp 3-5 juta per bulan.”
Untuk menjadi sukses janganlah takut untuk gagal karena meraih kesuksesan itu banyak sekali hanya dibutuhkan usaha, kerja keras, semangat dan tidak takut dengan kegagalan karena dari kegagalan itulah kita bisa bangkit untuk meraih kesuksesan. Khusus untuk generasi muda janganlah pesimis untuk bisa sukses karena masih banyak waktu dan cara untuk mendapatkan kesuksesan diberbagai bidang yang diinginkannya karena sukses di usia muda sangatlah membanggakan untuk diri sendiri dan orang  tua yang pastinya.

Banyak orang yang bisa dijadikan contoh atau teladan untuk menjadi sukses, tinggal bagaimana diri kita berani untuk melangkah ke depan atau tidak. Anak muda banyak yang takut untuk menjadi sukses karena mereka merasa pesimus terhadap kemampuan dirinya sendiri dan mereka takut dengan kegagalan. Untuk itu jika ingin sukses tanamkan pada diri kita rasa optimis dan berani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar